5 Cara Mengatasi Pacar yang Over Proktetif

baju gamis,gamis syar'i

 gamis, grosir baju muslim, gamis dan gamis syar'i, gamis anak
Cara-Menghadapi-Pasangan-Yang-Posesif

5 Cara Mengatasi Pacar yang Over Proktetif – Pacar yang tampan, setia, dan perhatian adalah impian setiap wanita. Tetapi, kalau pacar terlalu perhatian atau over proktetif pada kita melebihi orang tua Anda sendiri tentulah akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Namun, ketika dilema datang menghantui diri antar ingin masih bersama dan mengakhiri hubungan karena sifat satu ini, alangkah baiknya Anda mencoba 5 cara mengatasi pacar yang over protektif berikut ini :

1. Kenalkan Pacar Pada Keluarga, Teman, dan Sahabat Anda
Jika kita berkomitmen untuk menjalin hubungan yang serius dengan seseorang, tentunya harus ada kebranian untuk mengenalkan dia dengan orang-orang terdekat kita agar tahu kebiasaan kita dan tahu siap orang terdekat yang disekitar kita.

Cara-Menghadapi-Pasangan-Yang-Posesif

Keluarga : rata-rata masih jarang yang mengenalkan pacara pada keluarag terutama orang tua kita. Cara memang harus dilakukan bertahap setelah memang kalian mendapatkan restu untuk berhubungan. Namun, jika kita sangat dekat dengan orang tua kita tidak ada salahnya untuk terbuka atas hubungan yang kita jalin.

Ajak dia ke rumah perkenalkan ke orang tua dengan tujuan biar kalian sama-sama belajar dan menilai sepeti apa perlakukan orang tua ke kita dan sebaliknya. Bisa jadi setelah diperkenlakn ke orang tua dan banyak komunikasi dengan orang tua , pacar kita menjadi tahu kebiasaan kita dirumah dan sifat kita apakah mandiri, manja , senang dikekang senang kebebasan atau lain sebagainya.

Teman : mungkin Anda tipe orang yang humble terhadap semua orang, dekat dengan siapapun dan ramah pada pria atau wanita. Karena hal ini Anda menjadi orang yang dikenal oleh orang lain dan memiliki teman yang sangat banyak. Ketika ada acara bareng teman-teman komunitas cobalah ajak dia untuk ikut dan kenalkan pada teman Anda, biar dia tahu bagaiaman kita bergaul dan gabung di komunitas tersebut.

Sahabat : sahabt tentunya sangat berbeda dengan teman kita. Sahabat yang sellau menjadi teman curhat kita dikala senang dan sedih. Ajaklah dia bertemu dengan sahabatmu. Dan biasanay celotehan candaan sahabat bisa menjadi point tersendiri untuk pacar Anda. yaitu mengenal sifat lain dari diri Anda.

2. Komunikasi
Jika dia tiba-tiba cemburu dan melarang Anda untuk pergi, jangan cepat tersinggung marah, dan menjudge hal yang negative. Bicara baik-baik alasan dia bersikap seprti tiu. Barangkali ada komunikasi yang tidak tersmapaikan atau yang tidak sama-sama tahu. Biar alasanya logis dan masuk akal boleh kita ikuti.

Namun, jika tidak coba beri pengertian dan buat komitmen diantar akalian. Misalkan boleh pergi asalakan sampai jam sekian, boleh pergi asalkan ada orang kepercayaanya yang menemani, dan lain sebagainya. Dan harus diingat melakukannya dan mengikutinya tidak dengan terpaksa dan setengah hati.

3. Cari Tahu Masa Lalunya
Nah, salah satuh hal kita kenal dengan orang tuanya dan tahu kebiasanya di rumah adalh untuk mengetahui juga masa lalu dari pasangan kita atau sebaliknya. Barangkali dia bersifat over protektif karena dimasa lalunya yang pernah kehilangan orang yang sangat dicintainya namun tidak sempat untuk menjaganya, atau kejadian lain yang mebuat dia belum bisa dilupakan.

Untuk menghadapinya dan menghilangkannya harus ada waktu khusus anatar kalian berdua untuk menyelesaikan masalah ini. Berikan keyakinan dan kepercayaan diri untuk bis menghilangkan bayangan masa lalunya. Lakukan dengan intens dan komunikasi yang terus menerus serta berikan keyakinan bahwa bayangan dimasalalu tidak akan terulang lagi bila dia sudah benar-benar melepaskan.

4. Intropeksi Diri
Boleh jadi karena sifat Anda yang ramah pada setiap orang dan banyak memiliki teman pria, ada rasa kekhawatiran terhadap Anda. Berikan rasa nyaman dan aman pada pasangan Anda dengan meyakinkanya bahwa Anda memilih dia karena berbeda dari teman pria Anda yang lain, sebut saja keunikan atau sifat yang Anda kagumi pada dirinya. Atau misalakan Anda memilki pendpat lain silahkan Anda komunikasikan.

5. Mengakhiri Hubungan
Bila pad aakhirnya cara diatas dan cara lain sudah Anda lakukan, Namun makin membuat Anda tidak nyaman dengan pasangan Anda. Ambil keputusan terbaik dengan pikiran yang matang, bila pada akhirnya harus berpisah komunikasikan alasan yang sebenarnya.

Jangan ditutupi dan bila dia tidak mau menerima dengan keputusan Anda lebih baik Anda tinggalkan karena dalam suatu hubungan harus ada sifat kedewasaan, dan saling memahami satu sama lain. Yakinkan bahwa sebelum ikatan halal terjadi yang berhak melindungi Anda seutuhnya hanyalah orang tua Anda bukan pacar Anda.
Semoga 5 cara mengatasi pacar yang over proktetif ini bisa menginspirasi Anda yang tengah kebingungan menghadapinya.

Sundus Afifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *