APPBI Dorong Pariwisata Dengan Gelar WICSF 2018 di 100 Pusat Belanja

baju gamis,gamis syar'i

 gamis, grosir baju muslim, gamis dan gamis syar'i, gamis anak
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

APPBI Dorong Pariwisata Dengan Gelar WICSF 2018 di 100 Pusat Belanja – Perhelatan berskala nasional Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival kembali diadakan untuk kali ke-2 oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dengan menghadirkan lebih banyak variasi busana , busana muslim dan kulinari UKM. Beberapa di antaranya adalah produk pakaian muslim milik selebriti nasional.

APPBI Gelar WICSF 2018
APPBI Gelar WICSF 2018

Baca juga : Solusi Penjualan Grosir Pedagang Tanah Abang

Peresmiannya, yang bertepatan dengan Hari Pariwisata Nasional, 27 September 2018, dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Tim Percepatan Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata Vita Datau Mesakh dan perwakilan dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Ketua Umum DPP APPBI A. Stefanus Ridwan memaparkan penyelenggaraan WICSF 2018 ini digelar mulai 27 September 2018 hingga 27 Oktober 2018 dengan melibatkan 100 pusat belanja dari 18 kota di 20 provinsi. Selain itu, juga melibatkan 40 desainer yang bernaung di bawah Indonesia Fashion Chamber.

“Untuk penyelenggaraan tahun ini, kami membuat acara yang berbeda. Kami tidak mau hanya menghadirkan fashion show yang biasa-biasa, kami ingin tampil beda. Dan untuk tahun ini, kami juga melakukan teleconference dengan salah satu mall di Palembang dengan Gubernur Palembang dan Kadispar Provinsi,” kata Stefanus saat acara peresmian berlangsung di Kota Kasablanka Jakarta, Rabu (27/9).

Stefanus meyakini target pendapatan tahun ini akan naik 20% dibandingkan hasil dari tahun 2018, Rp400 triliun.

“Saya yakin, pendapatan akan naik 20% karena kita melibatkan fashion designer tahun ini dan juga karena dukungan kebijakan pemerintah,” ungkap Stefanus.

Dukungan paling kuat tentunya berasal dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perdagangan.

“Saya sangat mendukung event ini karena, baik kuliner maupun belanja merupakan sumber pendapatan yang bagus. Income Indonesia yang berasal dari kuliner itu 40% dan fashion 20% berdasarkan data ekonomi kreatif. Sementara dari segi ekspor, kuliner menyumbang 6% dan fashion menyumbang lebih besar yaitu 56%,” kata Arief Yahya saat memberikan sambutan.

Arief juga menyatakan akan memberikan kesempatan pada 10 brand yang terlibat pada acara ini untuk terlibat dalam skema co-branding yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata.

Senada dengan Arief Yahya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang hadir untuk meninjau peserta acara mengucapkan apresiasinya pada komitmen APPBI dalam menyelenggarakan acara ini.

Baca Juga : Aplikasi Pusat Belanja Grosir

Solusi Penjualan Grosir Pedagang Tanah Abang
Solusi Penjualan Grosir Pedagang Tanah Abang

“Saya berterima kasih atas komitmen APPBI yang memberikan kesempatan pada UKM tanpa dipungut biaya untuk boleh berdagang di pusat belanja yang menjadi anggota APPBI,” ucap Enggartiasto di depan awak media usai meninjau lokasi pameran.

Enggartiasto juga memaparkan bahwa acara ini akan menimbulkan dua efek yaitu pengusaha pusat belanja akan dapat menarik pembeli yang bukan pelanggan mereka yang biasa datang dan dari sisi UKM, kerjasama dan kepedulian APPBI ini akan membantu UKM untuk membranding alamat dan produknya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
balqish

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *